Saturday 11 February 2012

101 permainan aktivitas untuk anak autis, asperger dan abk

Ketersediaan & harga  : call / sms 081227534788
Salah satu cara terbaik untuk belajar bagi anak-anak dengan autisme, Asperger, dan gangguan-gangguan pemrosesan sensorik adalah dengan bermain. Menggerakkan tubuh dan berinteraksi dengan orang lain serta lingkungannya dapat meningkatkan keterampilan motorik, bahasa, dan sosial mereka. Namun demikian, tantangan terbesar bagi para orangtua, pendidik, dan orang-orang yang dicintai dalam menghadapi anak-anak dalam spektrum autisme atau dengan gangguan pemrosesan sensorik adalah bagaimana benar-benar melibatkan mereka dalam suatu permainan.

Dalam buku 101 Permainan dan Aktivitas untuk Anak-anak Penderita Autisme, Asperger, dan Gangguan Pemrosesan Sensorik ini, Tara Delaney, seorang ahli terapi kesehatan anak, menunjukkan kepada Anda bagaimana memberi pengajaran serta meningkatkan perkembangan mereka dengan berbagai aktivitas bermain. Permainan-permainan menarik yang disajikan dalam buku ini mudah dipelajari dan akan memberikan stimulasi dan kegembiraan selama berjam-jam bagi anak Anda. Ditambah lagi, permainan-permainan ini dapat dimainkan di dalam atau di luar ruangan sehingga anak Anda dapat menikmatinya di rumah, di luar rumah, bahkan dalam perjalanan.

Lebih dari seratus permainan yang membantu anak Anda:

* Membangun kontak mata, mempertahankan fokus, serta menguatkan keterampilan motoriknya

* Menghubungkan kata-kata dengan objek dan meningkatkan keterampilan bahasa dan angka

* Mempelajari keterampilan sosial yang diperlukan untuk memasuki masa prasekolah atau sekolah, termasuk bagaimana berinteraksi dengan orang lain dan menunggu giliran

***
TARA DELANEY, M.S., OTR., adalah Direktur Eksekutif di Steps Theraphy, Inc., yang khusus menangani integrasi sensorik, autisme, ADHA, dan hambatan-hambatan belajar, serta perkembangan keterampilan-keterampilan sosial.